MAIN MENU
  HOME
  Articles
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  About CPM
  Contact CPM
  HOME TEACHINGS SECOND COMING

TUHAN DATANG SEPERTI PENCURI?
"Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya" (Wahyu 16:15). "Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada diatasnya akan hilang lenyap" (2 Petrus 3:10).

Dua ayat tersebut diatas cukup mewakili kesan yang ditimbulkannya ketika kita hanya membaca atau mengutip ayat tanpa memperhatikan dalam konteks apa ayat-ayat tersebut berbicara dan bagaimana relevansi atau hubungan paralelnya dengan ayat-ayat lain. Dengan hanya mencomot ayat tersebut maka kesan pertama yang muncul adalah bahwa Tuhan akan datang seperti pencuri. Dan ini bukan masalah sederhana karena faktanya sebagian besar gereja Tuhan mempunyai pandangan demikian mengenai kedatangan Tuhan yang kedua kalinya nanti. Dan juga bukan masalah yang sederhana untuk meluruskan kesalahan tersebut kepada kebenaran, terutama ketika kesan tersebut sudah "mendarah daging" menjadi semacam tembok bahkan benteng doktrin yang memenjara umat Tuhan di dalam ketidaktahuan dan ketidak-mengertian.

Di dalam beberapa kelas pemuridan sering terjadi "walk out" ketika kebenaran ini dinyatakan, parahnya lagi mereka bahkan menjadi pengejek-pengejek sebagaimana telah dinubuatkan dalam 2 Petrus 3:3-4. Ketidak-dewasaan spiritual sekaligus kebodohan dan kemiskinan pengetahuan ditambah lagi unsur kesombongan rohani selalu akan merangkai pola tingkah laku negative dalam sikap perangai agamawi yang berlebihan dan kekanak-kanakan.

Selain membaca ayat-ayat firman Tuhan dengan mengabaikan konteksnya, maka mengabaikan sifat paralelitas firman Tuhan merupakan kesalahan yang juga dapat berakibat fatal di dalam usaha menemukan pengertian kebenaran Tuhan. Mencari peneguhan demi peneguhan merupakan keharusan untuk menguji kebenaran. Sayangnya, banyak gereja Tuhan (kelembagaan maupun kelompok atau pribadi), tidak memiliki kecenderungan seperti itu sehingga mudah sekali masuk kedalam jerat-jerat Iblis yang selalu berusaha membutakan dan mengalihkan kebenaran dengan apa yang tampaknya sebagai kebenaran yang didukung dengan pencomotan ayat-ayat firman Tuhan secara ngawur dan tidak bertanggungjawab.

Dalam kondisi seperti itu, persepsi orang (gereja/umat Tuhan) tentang kedatangan Yeshua Hamasiah untuk yang kedua kalinya, secara umum dapat kita klasifikasikan di dalam dua jenis atau dua kategori besar sebagaimana telah dinubuatkan/digambarkan di dalam Kitab Suci kita, yaitu: gereja yang skeptis, dan gereja yang berpengetahuan. Pembagian dalam rumusan Kitab Suci ini sangat perlu diperhatikan karena periode waktu penggenapannya terjadi di generasi yang hidup di hari-hari terakhir ini.

Secara umum kita pun dapat memperkirakan seberapa besar persentase dari masing-masing kategori diatas, yaitu dengan menyaksikan kehidupan dan pandangan umum gereja Tuhan di dalam generasi ini tentang kedatangan Tuhan kembali. Apakah kondisinya membesarkan hati atau justru sebaliknya? Ataukah kita perlu lebih banyak mengerjakan pekerjaan rumah kita dengan berdoa dan bekerja lebih intensif lagi bagi eksistensi gereja Tuhan dan pemahaman kebenarannya? Benar sekali! Pencemaran dunia atas gereja Tuhan di ujung akhir zaman ini telah melampaui batasnya, dan siapa yang akan bertindak?

Gereja yang skeptis dan gereja yang berpengetahuan, adalah dua kondisi gereja Tuhan yang bertabrakan dalam keyakinan. Ironisnya, golongan skeptis jauh lebih besar dalam kwantitas, dan menjangkau semua status dan wilayah hidup kekristenan dalam strata-stratanya, apakah itu jemaat biasa, pelayan-pelayan Tuhan, sampai kepada para pemegang otoritas kelembagaan. Iblis bekerja tanpa memandang muka, dan keberhasilannya seharusnya menjadi concern yang sangat serius bagi gereja Tuhan.

Dua jenis (kategori umum) gereja Tuhan di ujung akhir zaman:
1. Mereka yang skeptis ---> menjadi pengejek-pengejek dalam 2 Petrus 3:3-4 dan Yudas 1:18.
2. Mereka yang mengerti zaman dan masa/periode kedatangan Tuhan ---> orang-orang bijak (Matius 2), anak-anak terang (1 Tesalonika 5:1-6), orang-orang yang belajar dan mengerti tanda-tanda zaman (Matius 24:32-33).

Catatan:
- Hadirnya gereja Tuhan yang skeptis di ujung akhir zaman ini akan diimbangi oleh kehadiran mereka yang mengerti pola waktu dan periode waktu kedatangan Tuhan sesuai dengan Visi Global Elohim, walaupun secara kwantitatif tidak berimbang (ini soal kwalitas).

- Pengetahuan tentang peristiwa-peristiwa akhir zaman di dalam penggenapan Visi Global Elohim akan berdampak besar kepada kehidupan, kesaksian, dan prioritas hidup kita. Pemahaman yang salah akan menuntun kepada kesalahan bahkan penyesatan.



next:   Orang-Orang Skeptis. >>







  ARTICLE CONTENT:
1. Introduction.
2. Intro Continue.
3. Tuhan Datang Seperti Pencuri?
4. Orang-Orang Skeptis.
5. Unsur-Unsur Utama Skeptisme.
   - Tidak mengingat perkataan -      perkataan para nabi kudus dan      para rasul.
   - Menjadi pengejek-pengejek.
   - Menganggapnya sebagai      kelalaian Tuhan.
   - Keyakinan mereka bahwa Hari      Tuhan akan tiba seperti pencuri      di waktu malam.
6. Kriteria.
7. Orang-Orang Benar.
8. Tahu Periode Waktunya.
9. Sikap Berjaga-jaga.
10. berjaga & Berdoa.

      

  ISRAEL ARTICLE
1. Tembok Ratapan     The Wailing     Wall
2. Symbol Iblis Di Yerusalem:     Gedung Mahkamah Agung     Israel
3. Heart of Israel
4. Pandangan Umum 1: Israel     Sebagai Tanda Akhir Zaman
5. Dataran Tinggi Golan (The     Golan Heights)
  GENERAL ARTICLE
1. PERDUKUNAN : Astrologi, Sihir      & Paranormal
2. Obelisk
3. SYMBOL & LOGO SETAN: Bisnis     Lucifer.
4. KLONING: Proyek Ambisius.
5. MONDEX: MONETARY DEXTER     (Global Cashless Society)
  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.