MAIN MENU
  HOME
  Articles
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  About CPM
  Contact CPM
  HOME TEACHINGS SECOND COMING

ORANG-ORANG SKEPTIS (kriteria 2 Petrus 3)
"Saudara-saudara yang kekasih, ini sudah surat yang kedua, yang kutulis kepadamu. Di dalam kedua surat itu aku berusaha menghidupkan pengertian yang murni oleh peringatan-peringatan, supaya kamu mengingat akan perkataan yang dahulu telah diucapkan oleh nabi-nabi kudus dan mengingat akan perintah Tuhan dan Juruselamat yang telah disampaikan oleh rasul-rasul kepadamu. Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya. Kata mereka: "Dimanakah janji tentang kedatangan-Nya itu? Sebab sejak bapa-bapa leluhur kita meninggal, segala sesuatu tetap seperti semula, pada waktu dunia diciptakan". Mereka sengaja tidak mau tahu, bahwa oleh firman Elohim langit telah ada sejak dahulu, dan juga bumi yang berasal dari air dan oleh air, dan bahwa oleh air itu, bumi yang dahulu telah binasa, dimusnahkan oleh air bah. Tetapi oleh firman itu juga langit dan bumi yang sekarang terpelihara dari api dan disimpan untuk hari penghakiman dan kebinasaan orang-orang fasik. Akan tetapi, saudara-saudaraku yang kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa dihadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari. Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada orang yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat. Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada diatasnya akan hilang lenyap"(2 Petrus3:1-10).

UNSUR-UNSUR UTAMA SKEPTISME:
a. Tidak mengingat perkataan-perkataan para nabi kudus dan para rasul (ayat 1-2) (bd. Lukas 24:25; 16:31).
-Para nabi dan para rasul dalam konteks ini jelas mewakili hamba-hamba Tuhan di dalam dua wilayah periode perjanjian, nabi mewakili kitab Perjanjian Lama (The Flesh Covenant) dan rasul mewakili kitab Perjanjian Baru (The Spirit Covenant). Perkataan-perkataan para nabi dan rasul tertulis dalam bentuk nubuatan. Sehingga jelas maksud ayat diatas, bahwa adalah keinginan Tuhan untuk gereja-Nya dibangun diatas dasar rasul dan nabi dengan Yeshua Hamasiah sebagai batu penjuru (Efesus 2:20), dengan berbasiskan Taurat dan Injil (Perjanjian Baru).

-Disisi lain ada gereja Tuhan bersikap "tidak mengingat perkataan-perkataan para nabi kudus dan para rasul", mereka terkadang berusaha untuk mengingkari korelasi antar keduanya, mereka kehilangan pengertian atas hubungan keduanya. Telah menjadi kondisi umum bahwa banyak gereja tidak memiliki cukup pengertian tentang kaitan yang erat antara Taurat dan Injil, khususnya mengenai "gambaran atau bayangan" dan "perwujudan" (bd. Ibrani 10:1). Orang-orang yang bersikap skeptis kemudian mendasari pandangan-pandangannya pada hal-hal yang meragukan bahkan seringkali menyesatkan, seperti ramalan-ramalan tanpa dasar, prediksi-prediksi yang terlalu umum, dan apa kata orang. Peran doktrin-doktrin kelembagaan memegang peran besar di dalam meniadakan dinamika firman yang Roh dan Hidup di dalam pertumbuhan jemaat Tuhan. Kata "menghidupkan pengertian yang murni" (stir up your pure minds / to arouse pure thoughts in your minds) dalam ayat tersebut menyatakan keadaan gereja yang sebenarnya telah kehilangan pengertian yang murni. Kebenaran telah tergantikan oleh pikiran-pikiran manusia, filsafat manusia, dan doktrin-doktrin manusia. Gereja menjauh dari Tuhan-nya tanpa disadari. Kemampuan gereja untuk menjawab tantangan dunia hilang lenyap karena tanpa sadar gereja sedang berkompromi dengan dunia.



next:   Unsur-Unsur Utama Skeptisme - b. Menjadi Pengejek-Pengejek. >>







  ARTICLE CONTENT:
1. Introduction.
2. Intro Continue.
3. Tuhan Datang Seperti Pencuri?
4. Orang-Orang Skeptis.
5. Unsur-Unsur Utama Skeptisme.
   - Tidak mengingat perkataan -      perkataan para nabi kudus dan      para rasul.
   - Menjadi pengejek-pengejek.
   - Menganggapnya sebagai      kelalaian Tuhan.
   - Keyakinan mereka bahwa Hari      Tuhan akan tiba seperti pencuri      di waktu malam.
6. Kriteria.
7. Orang-Orang Benar.
8. Tahu Periode Waktunya.
9. Sikap Berjaga-jaga.
10. berjaga & Berdoa.

      

  ISRAEL ARTICLE
1. Tembok Ratapan     The Wailing     Wall
2. Symbol Iblis Di Yerusalem:     Gedung Mahkamah Agung     Israel
3. Heart of Israel
4. Pandangan Umum 1: Israel     Sebagai Tanda Akhir Zaman
5. Dataran Tinggi Golan (The     Golan Heights)
  GENERAL ARTICLE
1. PERDUKUNAN : Astrologi, Sihir      & Paranormal
2. Obelisk
3. SYMBOL & LOGO SETAN: Bisnis     Lucifer.
4. KLONING: Proyek Ambisius.
5. MONDEX: MONETARY DEXTER     (Global Cashless Society)
  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.