MAIN MENU
  HOME
  Articles
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  About CPM
  Contact CPM
  HOME TEACHINGS SECOND COMING

c. Menganggapnya sebagai kelalaian Tuhan (ayat 9).
Jelas orang-orang yang tidak mengenal kebenaran Tuhan pada akhirnya akan mempersalahkan dan mengejek/menghujat Tuhan karena janji firman-Nya. Beberapa ayat secara tegas menjelaskan akan hal ini: "Sebab, oleh karena mereka tidak mengenal kebenaran Elohim dan oleh karena mereka berusaha untuk mendirikan kebenaran mereka sendiri, maka mereka tidak takluk kepada kebenaran Elohim" (Roma 10:3); "Mereka begitu berani dan angkuh, sehingga tidak segan-segan menghujat kemuliaan" (2 Petrus 2:10);

"Tetapi mereka itu sama dengan hewan yang tidak berakal, sama dengan binatang yang hanya dilahirkan untuk ditangkap dan dimusnahkan. Mereka menghujat apa yang tidak mereka ketahui, sehingga oleh perbuatan mereka yang jahat mereka sendiri akan binasa seperti binatang liar" (2 Petrus 2:12). "Namun demikian orang-orang yang bermimpi-mimpian ini juga mencemarkan tubuh mereka dan menghina kekuasaan Elohim serta menghujat semua yang mulia di sorga" (Yudas 1:8); "Akan tetapi mereka menghujat segala sesuatu yang tidak mereka ketahui dan justru apa yang mereka ketahui dengan nalurinya seperti binatang yang tidak berakal, itulah yang mengakibatkan kebinasaan mereka" (Yudas 1:10).

-Dengan menyatakan Tuhan lalai menepati janji (kedatangan-Nya) mereka telah melakukan penghujatan dan menghina kekuasaan Elohim yang sebenarnya tidak mereka mengerti. Dari zaman ke zaman bentuk penghujatan seperti ini berlaku dalam gereja Tuhan. Seseorang yang mempertanyakan waktu kedatangan Tuhan dan meragukannya karena tidak berpengetahuan menambah daftar hujatan itu dari waktu ke waktu.

d. Keyakinan mereka bahwa Hari Tuhan akan tiba seperti pencuri di waktu malam (ayat 10).
Dengan anggapan seperti itu secara langsung mereka memasukkan diri mereka kedalam kelompok manusia yang hidup di dalam kegelapan (pengetahuan). Mereka adalah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan dan termasuk sebagai orang-orang yang tidur tidak berjaga-jaga dan sadar (bd. 1 Tesalonika 4-6; Wahyu 3:3) sehingga hari Tuhan tiba seperti pencuri. Sudah waktunya keyakinan seperti itu dihentikan karena Tuhan tidak bermaksud datang seperti pencuri bagi gereja-Nya yang sadar dan berjaga-jaga.

-Ketidakmampuan gereja Tuhan untuk mengerti periode-periode dalam pola kerja Elohim membentuk keyakinan yang salah dan menyesatkan. Bagaimana mungkin seorang "Bapa" menyembunyikan waktu kedatangan-Nya kepada anak-anak-Nya? Kecuali kalau gereja Tuhan bukan dalam status anak maka segala hal itu akan tampak gelap.

Memang bukan semua umat-Nya adalah anak, bila yang dipakai adalah standart Elohim maka prosedur pengangkatan sebagai anak harus dilalui (kita akan membahasnya kemudian). Tidak heran bila keyakinan mereka tidak sejalan dengan pengharapan Tuhan, mereka masih hidup di dalam kegelapan dan dalam keadaan tidak sadar dan tidak berjaga-jaga, Hari Tuhan akan datang seperti pencuri bagi mereka. -Bandingkan kriteria-kriteria tersebut dengan ayat-ayat yang menjelaskan hal yang sama, terutama di dalam Kitab Yudas 1:18-19; dan Kitab 1 Tesalonika 5:2-6), dan saudara akan diperkaya dengan peneguhan-peneguhan firman Tuhan sendiri.



back to:   Kriteria. >>







  ARTICLE CONTENT:
1. Introduction.
2. Intro Continue.
3. Tuhan Datang Seperti Pencuri?
4. Orang-Orang Skeptis.
5. Unsur-Unsur Utama Skeptisme.
   - Tidak mengingat perkataan -      perkataan para nabi kudus dan      para rasul.
   - Menjadi pengejek-pengejek.
   - Menganggapnya sebagai      kelalaian Tuhan.
   - Keyakinan mereka bahwa Hari      Tuhan akan tiba seperti pencuri      di waktu malam.
6. Kriteria.
7. Orang-Orang Benar.
8. Tahu Periode Waktunya.
9. Sikap Berjaga-jaga.
10. berjaga & Berdoa.

      

  ISRAEL ARTICLE
1. Tembok Ratapan     The Wailing     Wall
2. Symbol Iblis Di Yerusalem:     Gedung Mahkamah Agung     Israel
3. Heart of Israel
4. Pandangan Umum 1: Israel     Sebagai Tanda Akhir Zaman
5. Dataran Tinggi Golan (The     Golan Heights)
  GENERAL ARTICLE
1. PERDUKUNAN : Astrologi, Sihir      & Paranormal
2. Obelisk
3. SYMBOL & LOGO SETAN: Bisnis     Lucifer.
4. KLONING: Proyek Ambisius.
5. MONDEX: MONETARY DEXTER     (Global Cashless Society)
  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.