MAIN MENU
  HOME
  Articles
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  About CPM
   definition of cherubims
   CPM profile
  Contact CPM
  HOME ABOUT CHERUBIMS PROFILE


KAPAN dan SIAPA
This is the time, Yobel atas bumi sudah digenapi (Kejadian 6:3), atmosfir Elohim (Kejadian 1:2) sudah waktunya mulai diangkat untuk memberi jalan kepada the last power of darkness untuk dihadirkan, untuk kemudian dibinasakan selama-lamanya (2 Tesalonika 2:6-8). This is the fact, this is the situation, this is the time, and this is our choice to respond. Kehormatan sorga sudah ditawarkan kepada kita, untuk melangkah memenuhi keinginan dan kepentingan Kerajaan Sorga. Seluruh malaikat sorga menanti-nantikan moment ini, bahkan juga Yahweh Adonai, Yeshua Hamasiah, dan Ruach HaKodesh. Sementara kerajaan kegelapan gemetar karena mereka tahu waktu eksekusi mereka sudah semakin dekat. Sejak deklarasi dikumandangkan di hadapan Shekhinah Yahweh Elohim di gunung Zaitun, saat itu juga terjadi gerakan-gerakan dan perubahan-perubahan dahsyat di dunia spiritual yang berakibat langsung ke dunia material. Terjadi pergeseran-pergeseran dan percepatan atas segala sesuatu menuju kepada anti-klimaks yang singkat sampai digenapinya masa 7 tahun yang terakhir dalam sejarah bangsa-bangsa. The Covenant Holder is also a timekeeper bagi penggenapan seluruh nubuatan. Kitab Suci telah menubuatkan waktunya, Yeshua Hamasiah tahu dengan pasti bahwa segala rancangan-Nya akan terjadi. Pertanyaannya adalah: apakah kita mau dan siap untuk mengambil bagian di dalam gerakan-gerakan Tuhan yang akan mencapai titik kulminasinya (anti-klimaks) di ujung akhir zaman ini? Dan perlu untuk tetap diingatkan kepada kita semua bahwa ada tiga hal utama yang mutlak dimiliki oleh Para Pemegang Perjanjian, yaitu:

Heart:
--->Tujuan pertama di dalam fungsi sebagai Pemegang Perjanjian adalah menjadi Pemegang Perjanjian itu sendiri. Motivasi hati dihadapan Elohim merupakan hal pertama yang Tuhan tuntut. Motivasi hati adalah akibat langsung dari kelayakan kita, dan kita telah belajar untuk hidup di "layakkan" Tuhan oleh Ruach HaKodesh, melalui "persekutuan" dengan Daging dan Darah Yeshua Hamasiah (bd. Study: Ikatan Perjanjian Baru). Kelayakkan hanya ada di dalam dimensi perjanjian dengan Tuhan, yang diperbaharui terus-menerus dari hari ke hari. Hanya mereka yang hidup dalam cara itu yang berhak dan layak untuk menerima kehormatan sebagai Pemegang Perjanjian. Otoritas Tertinggi hanya ada di dalam dimensi perjanjian, sehingga tidak mungkin menjadi Pemegang Perjanjian tanpa terus-menerus menjaga untuk tetap ada dalam dimensi itu. Kitab Amos katakan: "dapatkah dua orang berjalan bersama tanpa berjanji?" (Amos 3:3), jawabannya: no way…!.

--->Sekali lagi, ikatan perjanjian mutlak harus ada dan Yeshua Hamasiah telah memberi sarananya, yaitu persekutuan dengan Daging dan Darah-Nya sendiri by faith. Pentingnya untuk memperbaharui perjanjian-Nya sesering mungkin untuk mendapatkan kepastian kita tetap layak dihadapan-Nya, tetap hidup di dalam dimensi perjanjian-Nya, dan tetap berhak untuk menerima segala janji yang tersedia, dan siap melahirkan Otoritas Tertinggi untuk mampu memakai Kuasa Kebangkitan Yeshua Hamasiah secara maksimal, inilah hidup dalam 100 persen penebusan Hamasiah, dan semua itu dimulai dari hati. Memiliki motivasi hati yang benar dihadapan-Nya merupakan hal pertama yang dinilai Elohim. Karena di dalam hati kita Ruach HaKodesh berkenan tinggal dan berdiam (bd. Galatia 4:6), Ia menyatu di dalam hidup kita, bahkan dari hati terpancar kehidupan (Amsal 4:23). Hati yang dipenuhi Ruach HaKodesh memancarkan kehidupan yang penuh kuasa Elohim.

Knowledge:
--->Hal berikutnya adalah memiliki pengetahuan Visi Global Elohim mengenai apa, siapa, dan bagaimana kedudukan dan fungsi Pemegang Perjanjian itu. Kebutaan atau ketidak-lengkapan pengetahuan mengenai status dan jabatan The Covenant Holder akan menggagalkan tawaran kehormatan ini. Melalui seleksi/pemurnian ketat (Maleakhi 3), Yahweh Adonai Elohim memilih para hamba-Nya untuk dipercayakan tugas berat dan sangat mulia. Satu manusiapun tidak mungkin melayakkan dirinya sendiri untuk jabatan ini, "karena Elohim-lah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya" (Filipi 2:13). Dan dasar atau landasan Elohim bekerja adalah seberapa besar respons kita, atau seberapa banyak kita meresponi panggilan-Nya, seberapa besar tingkat responsive kita, fanatisme kita, militansi kita, dan radikalisme kita kepada kebenaran-Nya (bd. Study Fanatisme-Radikalisme-Militansi). Dan itu tidak cukup dengan mengatakan "saya mau" saja, tetapi dinilai dari perbuatan dan tindakan iman kita. Mau saja tanpa pengetahuan adalah kebodohan, dan pengetahuan tanpa perbuatan adalah omong kosong, karena melalui perbuatanlah kita menunjukkan iman kepada Yeshua Hamasiah, dan perbuatan-perbuatan itu semakin hari semakin menyempurnakan iman kita (Yakobus 2:22).

--->Pengetahuan dalam hal ini adalah pengetahuan yang punya nilai kebenaran kekal, yang teruji dan tidak terbantahkan. Bukan pengetahuan untuk satu jenis pekerjaan tertentu, melainkan inti dari seluruh pekerjaan Elohim atas kehidupan manusia sepanjang zaman. Ini yang kita sebut dengan Visi Global Elohim (bd. Study: Visi Global). Pengetahuan disini adalah pengetahuan yang lahir dari hikmat Elohim, by the inspiration of God Almighty (Job 32:8 KJV), yang dicerna di dalam akal budi menjadi pengertian, dan dinyatakan di dalam tindakan-tindakan iman. Jika kita bicara soal Visi Global Elohim, ketika juga kita bicara mengenai peran kita sebagai "penjaga" pintu gerbang Alfa & Omega, dan soal misi-misi profetik atas nama Tubuh Hamasiah di Wilayah Gerbang Bangsa-bangsa, maka pengetahuan yang lengkap dan nyaris sempurna menjadi syarat mutlak yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Kita harus banyak belajar, tetap belajar, dan jangan berhenti belajar. Dan Elohim telah berkenan memberi pengajaran-Nya yang besar dan mulia dan yang tersembunyi berabad-abad:

"Elohim telah berkenan demi penyelamatan-Nya untuk memberi pengajaran-Nya yang besar dan mulia" (Yesaya 42:21). " Bagi Dia, yang berkuasa menguatkan kamu, -- menurut Injil yang kumasyhurkan dan pemberitaan tentang Yeshua Hamasiah, sesuai dengan pernyataan rahasia, yang didiamkan berabad-abad lamanya…" (Roma 16:25).

--->Pengetahuan Elohim, the inspiration of God Almighty, melalui hikmat/wahyu oleh Kuasa Kebangkitan-Nya yang bekerja di dalam kita, membuka segala pengertian atas pengetahuan akhir zaman yang termeteraikan sejak zaman Daniel (bd. Study: Meterai Pengetahuan). Elohim sudah membuka meterai Daniel 12 dan bagian kita adalah penerimanya. Seberapa banyak kita terima, adalah seberapa jauh kita mau dan siap menerimanya. Tuhan menilai seberapa besar kemauan, ketaatan, dan respons kita. Ketika hikmat baru berbenturan dengan segala doktrin, dogma, dan tradisi gereja serta konsep-konsep lama kita, bagaimana kita bersikap? Sebagaimana Yeshua datang membawa revolusi dalam tradisi agamawi, maka hikmat Elohim juga akan segera berurusan dengan konsep-konsep dan cara-cara berpikir kita, berurusan dengan mind-set kita. Peperangan yang terjadi awalnya di dalam pikiran kita, hal-hal baru akan menyerang kubu-kubu bahkan benteng-benteng pengetahuan agamawi yang mungkin telah berakar mendarah daging dalam pikiran kita. Bukan perkara gampang untuk meyakinkan diri sendiri bahwa selama ini kita berpegang kepada konsep yang dangkal atau bahkan keliru tentang kebenaran Elohim, sebagaimana Ayub berkeras kepada konsep-konsep yang salah di kepalanya. Dan ketika Tuhan meluruskan, peperangan terjadi di dalam kepala kita, kadang kita lulus dan kadang tidak, tergantung dari seberapa besar kita mau bayar harga atas sesuatu yang baru dari Elohim. Peperangan yang paling sukar dan berat adalah peperangan melawan manusia kita sendiri, merubah mind-set kita. Tetapi kita harus melaluinya dan menang, bayar harga! Biarkan Ruach HaKodesh bebas bekerja melalui hidup kita, dan itu memang bukan seenak dibicarakan ketika dilakukan, butuh perjuangan hingga sampai pada level kepala (bd. Study: Berita Salib). Ketika "garis manusia" kita liwati melalui kasih karunia Yeshua Hamasiah maka yang ada hanya penundukan yang total kepada Tuhan, submission! (baca: pay the price!) untuk dipercayakan pengetahuan Elohim. Itulah kesempurnaan salib Hamasiah di dalam kita. Are you ready to do the will of God, as a Covenant Holder? ---> so, pay the price dan miliki pengetahuan (Visi Global) Elohim.



next:  -. Faith. >>







  ARTICLE CONTENT:
1. Introduction.
2. Perjalanan Proses.
3. Kapan dan Siapa.
  - Heart.
  - Knowledge.
  - Faith.

   

  SEARCH CHERUBIMS


  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights © 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.