MAIN MENU
  HOME
  Articles
   israel
   general
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  About CPM
  Contact CPM
  HOME ARTICLES GENERAL GOSPEL OF BARNABAS

BEBERAPA PANDANGAN
Sebagian besar peneliti, dengan bukti-bukti masing-masing, berpendapat bahwa Injil Barnabas tidak pernah ada sebelum abad ke 15. Sehingga disimpulkan bahwa ini adalah hasil rekayasa oknum tertentu yang beraliansi dengan Islam. Sarjana-sarjana muslim sendiri bersilang pendapat mengenai hal-hal yang dibahas di dalam Injil Barnabas tersebut, khususnya mengenai akhir kehidupan Isa Al-Masih. Al-Tabari berbeda pendapat dengan Al-Badhawi, dan Al-Badhawi berbeda pendapat dengan Ibn Kathir, demikian juga atas sarjana-sarjana yang muncul kemudian. Barnabas sendiri hidup di zaman Yeshua Hamasiah, dan tidak pernah diketahui ia menyatakan Injil yang bertentangan atas namanya.

Satu referensi menulis: "Jika kita hubungkan dengan tulisan-tulisan Muslim seperti "Golden Pastures" (oleh Al-Mas'udi), "The Beginning and the End" (oleh Imam 'Imad-ud-Din, dan "Ibrizi's Version), kita dapat mencatat bahwa dalam karya-karya tulisan mereka mengakui bahwa Injil orang Kristen ditulis oleh keempat penulis Injil, yakni Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes. Al-Mas'udi menulis, "Kami telah menyebutkan nama-nama kedua belas dan ketujuh puluh murid-murid Al-Masih, tentang penyebaran mereka di seluruh negeri, dan berita-berita lain meliputi pekerjaan dan tempat penguburan mereka. Penulis keempat Injil termasuk Yohanes dan Matius ada diantara kedua belas orang itu, sedangkan Lukas dan Markus ada diantara kelompok tujuh puluh" (Al-Tanbih wal Isharaf, halaman 136)". Jelas sekali tidak ada satupun pengakuan yang secara jelas menyatakan adanya Injil Barnabas. Pada masa pembentukan Kitab Suci oleh para pemimpin gereja sejak awal tidak pernah menyinggung tentang Injil Barnabas yang memang tidak ada.

Dengan menelusuri jejak awal kehadiran Injil Barnabas maka diketahui bahwa pada tahun 1709 naskah Injil palsu tersebut dimiliki oleh seorang penasihat spiritual Raja Prusia. Tahun 1738 naskah tersebut disimpan sebagai koleksi Perpustakaan kota Wina. Melalui penelitian diketahui bahwa naskah tersebut bersumber dari kebudayaan Timur Tengah yang berbahasa Arab. Terdapatnya bahasa Arab di catatan pinggirnya menguatkan bukti tersebut.

Selanjutnya melalui pengujian kertas dan tinta dengan teknologi Karbon-14 diketahui naskah tersebut ditulis pada akhir abad 15 atau 16 saja, dan tidak lebih tua daripada itu. Melalui pembuktian material tersebut Injil Barnabas terbukti kepalsuannya. Itu hanya berita murahan tanpa dasar. Sekali lagi, hanya orang Kristen yang begitu bodoh yang akan tertipu dengan menganggap Injil itu sebagai "kebenaran yang diungkapkan" sebagaimana banyak kita baca dalam literatur Kristen.

Dr. Sale, seorang sarjana Inggeris, mengatakan bahwa ia menemukan naskah Injil palsu tersebut dalam bahasa Spanyol yang ditulis oleh seorang Ukraina bernama Mustafa Al -Arandi, yang telah menerjemahkan naskah itu dari bahasa Italia. Dalam pendahuluannya salinan naskah ini menyatakan bahwa seorang biarawan bernama Marino, yang dekat dengan Paus Sixtus V, mengunjungi perpustakaan Paus pada satu hari di tahun 1585, dan menemukan sebuah surat dari St. Irenaeus yang isinya mengeritik Rasul Paulus, dan mendasarkan kritikannya itu pada Injil Barnabas. Biarawan ini menggunakan kesempatan untuk mencari buku itu, tanpa pernah menemukannya. Setiap orang yang akhirnya membaca tulisan St. Irenaeus tidak menemui petunjuk apapun menyangkut Injil Barnabas dan juga tidak ada kritikan dalam bentuk apapun yang katanya ditujukan kepada Rasul Paulus.

Memang ada satu fakta yang dapat diketahui oleh setiap orang. Tertulis dalam litab Kisah Para Rasul bahwa Barnabas sendiri melayani bersama-sama dengan Paulus selama Paulus memberitakan Injil di Yerusalem, Antiokia, Ikonium, Listera dan Derbe. Barnabas juga memberitakan Injil bersama keponakannya di pulau Siprus. Ini menyatakan bahwa Barnabas adalah seorang yang percaya pada Injil Hamasiah yang diberitakan oleh Paulus, Markus dan Rasul-Rasul lainnya. Dan Inti daripada Injil Hamasiah yang menjadi dasar kepercayaan dan pemberitaan mereka dapat disingkatkan dalam satu kalimat pendek: bahwa Yeshua Hamasiah telah mati di kayu salib sebagai korban penebusan bagi dosa-dosa dunia dan bangkit kembali pada hari ketiga untuk membenarkan setiap orang yang percaya kepada-Nya. Karena Injil Barnabas menyangkali akan dasar kenyataan ini, maka buktinya pun sudah jelas bahwa kitab tersebut adalah kitab palsu.

Beberapa sarjana lain beranggapan bahwa penulis Injil Barnabas ini adalah biarawan Marino sendiri sesudah ia memeluk agama Islam dan berganti nama sebagai Musatafa Al-'Arandi. Sarjana lainnya cenderung percaya bahwa versi Italia Marino ini bukan copy yang pertama karena diterjemahkan dari bahasa Arab sebagai naskah yang asli.

Setiap orang yang membaca injil palsu Barnabas dapat menyadari bahwa penulisnya memiliki pengetahuan Al Qur'an dan hampir seluruh isinya merupakan terjemahan secara hurufiah dari ayat-ayat Al Qur'an yang jelas bertentangan dengan Injil Kebenaran Elohim. Satu-satunya di antara yang pertama mamahami pandangan ini adalah Dr. White, di tahun 1784.



next:   Siapa Oknum Pengarangnya. >>







  ARTICLE CONTENT:
1. Introduction.
2. Penipuan Yang Bodoh.
3. Beberapa Pandangan.
4. Siapa Oknum Pengarangnya.
5. Betentangan Dengan Injil.
6. Penutup.

      

  ISRAEL ARTICLE
1. Tembok Ratapan     The Wailing     Wall
2. Symbol Iblis Di Yerusalem:     Gedung Mahkamah Agung     Israel
3. Heart of Israel
4. Pandangan Umum 1: Israel     Sebagai Tanda Akhir Zaman
5. Dataran Tinggi Golan (The     Golan Heights)
  GENERAL ARTICLE
1. PERDUKUNAN : Astrologi, Sihir      & Paranormal
2. Obelisk
3. SYMBOL & LOGO SETAN: Bisnis     Lucifer.
4. KLONING: Proyek Ambisius.
5. MONDEX: MONETARY DEXTER     (Global Cashless Society)
  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.