MAIN MENU
  HOME
  Articles
   israel
   general
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  About CPM
  Contact CPM
  HOME ARTICLES ISRAEL HEART OF ISRAEL


The Menorah

Dalam kitab Keluaran, kita mendapat detail instruksi yang diberikan Tuhan kepada Musa sebagai design dari ketujuh kandil, Menorah. Keberadaan Menorah ini sangat berkaitan dengan persiapan pembangunan kembali Bait Suci Yahudi, karena merupakan unsur penting dari kelengkapan Ruang Kudus Bait Suci, yang penuh dengan makna religius.

Haruslah engkau membuat kandil dari emas murni; dari emas tempaan
harus kandil itu dibuat…. Enam cabang harus timbul dari sisinya:
tiga cabang kandil itu dari sisi yang satu dan tiga cabang dari sisi
yang lain.… Haruslah kaubuat pada kandil itu tujuh lampu dan
lampu-lampu itu haruslah dipasang di atas kandil itu, sehingga
diterangi yang di depannya…. Dan ingatlah, bahwa engkau
membuat semuanya itu menurut contoh yang telah
ditunjukkan kepadamu di atas gunung itu
(kutipan Keluaran 25:31-40).

Menorah (kandil emas) yang telah direkonstruksi oleh The Temple Institute, sebagai persiapan pembangunan kembali Bait Suci Yahudi. Diletakkan di zona Yahudi kota tua Yerusalem dengan system keamanan yang canggih, untuk dipertontonkan kepada umum sebagai pernyataan kesiapan mereka atas pembangunan Bait Suci ketiga. Tujuan peletakkan secara demikian tentunya mengandung "pesan moral" yang akan memelihara semangat Yahudi untuk tetap siap, dan disisi lain menjadi "warning" bagi musuh-musuh Yahudi.

Nilai dari satu Menorah emas murni tempaan tersebut sekarang diperkirakan berharga lebih dari satu juta dolar US. The Temple Institute, sebagai pihak yang dipercaya untuk mempersiapkan "barang-barang" kudus untuk Bait Suci Ketiga, telah menghimpun dana dari Yahudi Internasional diseluruh dunia untuk membiayai pembuatan barang-barang kudus Bait Suci Ketiga. Tetapi satu sumber, The Yerusalem Post, 27 Januari 1996, mengatakan mereka sebenarnya tidak perlu untuk membuat kembali barang-barang berharga Bait Suci, karena sejak dirobohkannya Bait Suci Kedua, Menorah dan barang berharga lainnya milik Bait Suci (kecuali Tabut Perjanjian) telah dibawa oleh tentara Romawi dan disimpan di sebuah kubah monument: Arch of Titus, yang dibuat khusus untuk Jenderal Titus di kota Roma (dibangun tahun 81 M untuk mengingatkan akan kemenangannya di Yerusalem), sampai kemudian dipindahkan ke Vatican sebagai bagian dari koleksi berharga.


"Arch of Titus" di Roma, Menorah yang diangkat oleh orang romawi.

PAUS DIMINTA UNTUK MENGEMBALIKAN MENORAH BAIT SUCI
Shimon Shetreet, seorang menteri Israel (Religious Affair Minister), sesaat setelah diterima oleh Paus John Paul II di Roma tanggal 20 Januari 1996, secara langsung meminta Vatican untuk "bekerjasama" mengembalikan Menorah seberat 60 kg emas murni yang diambil dari Bait Suci Kedua oleh Jenderal Titus di tahun 70 M. Pernyataan itu dinyatakan Shimon Shetreet berdasarkan data-data riset oleh Universitas Florence, yang telah memastikan bahwa Menorah Bait Suci Kedua saat ini berada diantara koleksi barang berharga di museum bawah tanah Vatican. Secara politis menteri Israel tersebut menyatakan "saya tidak mengatakan itu pasti, tetapi saya minta Paus untuk menolong mencarinya sebagai suatu bentuk niat baik Vatican untuk suatu hubungan yang lebih baik antara Katolik dan Yahudi. Tentunya seorang pejabat tinggi Israel tidak akan "berspekulasi" untuk sesuatu yang tidak pasti.

Jika Paus John Paul II bersedia untuk mengembalikan Menorah kuno yang berharga tersebut ke Yerusalem, maka statusnya diantara rakyat Yahudi di dunia secara instant akan diperbaiki, bahkan dipromosikan sebagai seorang "juru damai" (bagian dari Messianic Proposional). Bagi Paus, itu akan membuka kesempatan yang memang ia butuhkan dan ia nantikan untuk hubungan yang lebih baik dengan Yahudi, selain untuk "mengamankan" posisinya sebagai "teman Israel" yang telah dirintisnya, yang dapat turut merealisasikan janji keamanan internasional kepada Israel. Itu kalau ada kesepakatan diantara keduanya, apapun motivasi dan kepentingannya.

Memang, kehadiran "juru damai" merupakan kerinduan Israel dan sebagian besar orang Yahudi, dalam bahasa lain: kehadiran seorang Messias, pembuat damai yang menjamin keamanan mereka (yang tidak pernah aman), ia yang pada akhirnya nanti akan memerintah dunia dari Yerusalem. Secara nubuatan posisi itu akan dinyatakan oleh seorang Antikris, kepala dari Romawi Baru: Uni Eropa di periode-periode mendatang. Seorang peace maker yang mempunyai hubungan yang "sangat dekat" dengan penguasa Vatican.


taken from www.jesuspaintings.com/menorah.htm

Bagaimanapun, Menorah emas berbicara lebih dari sekedar symbol Yahudi, ia menyatakan kerinduan generasi yang sangat dalam dan sukar dimengerti siapapun, ratapan hati suatu bangsa dimana bahasa manusia tidak sanggup untuk mengungkapkannya. The Heart Of Zion…… The Heart Of Israel...The Heart Of Adonai! (rp)



next:   Lokasi Kontroversial. >>







  ARTICLE CONTENT:
1. Lokasi Kontroversial.
2. Rebuilding The heart of Israel.
3. The Menorah.

      

  ISRAEL ARTICLE
1. Tembok Ratapan     The Wailing     Wall
2. Symbol Iblis Di Yerusalem:     Gedung Mahkamah Agung     Israel
3. Heart of Israel
4. Pandangan Umum 1: Israel     Sebagai Tanda Akhir Zaman
5. Dataran Tinggi Golan (The     Golan Heights)
  GENERAL ARTICLE
1. PERDUKUNAN : Astrologi, Sihir      & Paranormal
2. Obelisk
3. SYMBOL & LOGO SETAN: Bisnis     Lucifer.
4. KLONING: Proyek Ambisius.
5. MONDEX: MONETARY DEXTER     (Global Cashless Society)
  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights © 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.