MAIN MENU
  HOME
  Articles
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  About CPM
  Contact CPM
  HOME PRAYER STATEMENT JEALOUS OF THE CHRIST OR PASSION OF THE CHRIST?


RENUNGKAN DAN DOAKANLAH
Yahwe Adonai Elohim Yeshua Hamasiah BUKAN Tuhan yang cemburu. Nama-Nya bukan cemburuan, tetapi Nama-Nya adalah "QANNA" penuh hasrat mengasihi (passion) dan tentunya hubungan ini berlaku dua arah yaitu Dia berharap kita meresponi dengan benar. Ketika bangsa Israel memilih untuk menyembah berhala lainnya maka yang timbul dalam hati Abba adalah kekecewaan dan bukan kepahitan. Hukum-Nya berlaku jika Israel memilih Tuhan maka berkat, jika mereka memilih berhala maka kutuk.

Perkataan cemburu selalu berkonotasikan iri hati terhadap saingan. Membandingkan dengan yang lain menimbulkan ketidakpuasan karena seseorang "kosong" sehingga mau yang lebih dan lebih lagi untuk memuaskan egonya. Bukan karena "kosong" seperti Yeshua menanggalkan ke-Elohim-an dan mengambil rupa seorang hamba. Sehingga Yeshua begitu "penuh" akan DIA (dari Dia, oleh Dia dan untuk Dia).

Manusia di ujung akhir zaman ini membuat dirinya begitu dipenuhi dan kepenuhan akan dirinya sendiri dan dunia ini (bd. Lesson Zaman Nuh & Zaman Lot ). Bukan lagi dipenuhi dan kepenuhan akan Yeshua Hamasiah sehingga mereka tidak perlu lagi merasa iri hati dan cemburu terhadap siapapun. Jika kita kepenuhan akan Dia, apakah masih ada yang tersisa dari "anda" didalam-Nya? Jika kita kepenuhan akan Dia akankah kita membutuhkan yang dari "dunia" ini untuk memuaskan manusia roh kita?

Doakanlah gereja-gereja, tubuh Hamasiah yang selalu penuh "curiga" karena merasa cemburu seperti orang Farisi akan sesuatu yang baru dari Tuhan. Sikap agamawi, doktrin dan tradisi yang begitu membelenggu tubuh Hamasiah. Waspada dan berjaga-jaga karena pengetahuan yang disingkapkan Ruach HaKodesh akan membuat kita tetap murni namun bukan cemburu dan takut kehilangan "tradisi dan doktrin".

Bapa selalu protektif terhadap anak-anak-Nya bukan bersikap possessive. Namun ketika proses pemurnian sedang berlangsung bukan proteksi yang seperti kita harapkan yang terjadi. Yeshua juga menjalani pencobaan oleh iblis di padang gurun, Yeshua ketika menjalani proses penyaliban pun tidak terjadi pembelaan oleh Bapa seperti yang ingin saya lakukan. Israel pun masuk padang gurun setelah keluar dari Mesir tidak langsung masuk negeri yang penuh susu dan madu. Tetapi tuntunan, kekuatan, kemampuan, pemeliharaan dan penghiburan dari Ruach HaKodesh tetap terjamin selama proses ini berlangsung.

Hanya satu hal yang membuat Bapa Yahwe Adonai Elohim merasa "cemburu" yaitu ketika Dia dibandingkan dengan keberadaan Diri-Nya sendiri (Ruach HaKodesh) yang sudah menyatu dengan diri kita. Yakobus 4:5-6 5 Janganlah kamu menyangka, bahwa Kitab Suci tanpa alasan berkata: "Roh yang ditempatkan Elohim di dalam diri kita, diingini-Nya (versi ISV yearns = mengerang bukan diingini) dengan cemburu!". 6 Tetapi kasih karunia, yang dianugerahkan-Nya kepada kita, lebih besar dari pada itu. Karena itu Ia katakan: "Elohim menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati." Bapa dengan amat sangat penuh hasrat (qanna) mengerang karena keberadaan Roh-Nya yang ada di dalam kita .

Jika bukan tanpa alasan maka apakah alasannya? Bapa melalui Ruach HaKodesh yang tinggal di dalam kita mengerang (seperti orang sakit bersalin dan begitulah gambaran yang dinyatakan Paulus bahwa dia sakit bersalin hingga rupa Hamasiah nyata atas kita) karena Ia begitu penuh hasrat (passion) mengasihi (love or like) kita. Lalu kenapa Bapa mengerang (dilukai dan merasa sakit) melalui Roh-Nya yang didalam kita? Yah jelas dong kalau setiap kali kita memilih (respon) mengikuti hawa nafsu, ego, cemburu, iri hati, kenikmatan daging dan semua yang lahir dari "daging" kita maka Ruach HaKodesh disakiti, Roh Bapa disakiti yah Bapa disakiti maka mengeranglah Dia. Tetapi kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita lebih besar sehingga menutupi segala pelanggaran dan kesalahan. Karena itulah Tuhan menentang orang congkak yang mengandalkan kemampuannya sendiri, yang lebih mementingkan perasaannya sendiri, yang lebih mementingkan kepuasannya sendiri, tetapi mengasihi (have "qanna") kepada mereka yang rendah hati, yang mau diajar, dituntun dan di-insyafkan oleh Roh-Nya, yang lebih mementingkan perasaan Bapa lewat Roh-Nya, yang lebih mementingkan pekerjaan-Nya, kepuasan-Nya dan kerajaan-Nya.

Renungkan dan doakanlah: Jika Yeshua Hamasiah adalah Tuhan yang bukan cemburu melainkan yang penuh antusias, semangat dan hasrat untuk menyukai dan mengasihi kita (qanna) dan telah menempatkan Roh-Nya di dalam kita, betapa kita sepatutnya, seharusnya dan selayaknya TIDAK menyia-nyiakan kasih karunia-Nya (apalagi periodenya sudah selesai kan) dan menyakiti-Nya, membuat Bapa mengerang dengan menolak proses pemurnian (penyaliban) kita dan dengan menjadi sahabat bagi dunia.

Saudara-saudara tidak akan pernah bisa mengusir roh cemburu, iri hati, tidak mau mengampuni dan egois. Iblis cemburu akan selalu mendapatkan tempat di dalam kehidupan manusia selama keinginan hatinya adalah kepuasan dirinya sendiri. Tidak ada pengampunan jika kita tidak mau mengampuni. Dan ego tidak dapat diusir sebab bukan pekerjaan roh iblis melainkan kecenderungan hati manusia, dia tidak akan mati dengan sendirinya sebelum kita mau naik ke kayu salib bersama Yeshua Hamasiah. Sebab sama seperti Yeshua taat dan melakukan kehendak Bapa dengan menyerahkan kehendak bebas-Nya (not my will but Yours be done) maka iblis di taman gethsemani yang mengintimidasi Yeshua di film Passion of The Christ pun pergi. Demikian pula cemburu, iri hati, kepahitan dan egois pun mati ketika kita melangkah bersama Ruach HaKodesh ke kayu salib di Golgotha. Amen. (bs)



Back to:   Melihat film Passion of The Christ.  >>







  ARTICLE CONTENT:
1. Melihat film Passion of The     Christ.
2. Tuhan yang Cemburu atau roh     cemburu?
3. Cemburu.
4. Tuhan yang Penuh Hasrat Belas     Kasih.
5. Qanna or Zeal and Ardour.
6. Renungkan dan doakanlah.

      

  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.