MAIN MENU
  HOME
  Articles
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  About CPM
  Contact CPM
  HOME PRAYER STATEMENT PENDOA SYAFAAT
Kontroversi Nama Allah

CATATAN KITA:
ORANG KRISTEN MENYEMBAH TUHAN-NYA ORANG ARAB ATAU TUHAN-NYA ORANG IBRANI?

Pastinya, umat Kristen dimanapun diseluruh dunia telah berkomitken untuk menyembah Tuhannya orang Yahudi, Tuhan Israel, yaitu Yahweh Adonai Elohim. Orang Kristen, dimanapun di dunia ini (kecuali di Indonesia???) tidak ada yang berkomitmen untuk menyembah Tuhannya orang Arab yang namanya Allah.

Kalau menyembah Tuhan-nya orang Ibrani mengapa memanggil-Nya dengan nama Tuhan-nya orang Arab?

Karena Tuhannya orang Ibrani itu Yahweh Adonai Elohim, maka sebagai orang Kristen yang berkomitmen untuk menyembah Dia kita seharusnya tidak bisa menerima penyebutan nama Tuhan-nya orang Arab untuk menyebut Tuhannya orang Ibrani, bukan???

Karena saya orang Kristen, maka saya memanggil Tuhan-nya Abraham-Ishak-Yakub, dan namanya adalah Yahweh Adonai Elohim. That's it…!!! (akan sangat tidak lucu jika saya memanggil-Nya dengan nama Tuhan-nya orang Islam atau Tuhan-nya orang Hindu misalnya).

Sesederhana itu kan? Mengapa harus berdalih mempertahankan yang salah akibat kebodohan dimasa lalu? Dan kalau mau mendalami lebih lagi (seperti yang sudah kami lakukan) mengenai siapa Tuhan-nya orang Arab dan siapa Tuhannya orang Israel, anda pasti tidak akan berani main-main dengan nama Yahweh Adonai Elohim itu, apalagi merubah atau menyamakannya dengan nama Tuhan-nya orang Arab atau Tuhan-tuhan lain. Kekurangan pengetahuan dapat membuat kita tersesat bahkan binasa (Hosea 4:6).

MULAI BANYAK SURAT-SURAT SEPERTI INI:


Pengetahuan dan pengertian tentang bilangan/angka Elohim misalnya, membuat kita mengerti apa arti nama-Nya di dalam ikatan perjanjian kekal sehingga kita tidak akan pernah lagi menyebut nama-nama lain bila mau menerima seluruh penggenapan rancangan penebusan dan berkat-berkat-Nya atas hidup kita.

Di ujung akhir zaman ini Kitab Suci menubuatkan akan hadirnya orang-orang yang menghina nama Tuhan (Maleakhi 1:6) dan memanggil nama-nama Baal (Hosea 11:7):

"Seorang anak menghormati bapanya dan seorang hamba menghormati tuannya. Jika Aku ini bapa, di manakah hormat yang kepada-Ku itu? Jika Aku ini tuan, di manakah takut yang kepada-Ku itu? firman TUHAN semesta alam kepada kamu, hai para imam yang menghina nama-Ku. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menghina nama-Mu?" (Maleakhi 1:6). "Umat-Ku betah dalam membelakangi Aku; mereka memanggil kepada Baal dan berhenti meninggikan nama-Ku" (Hosea 11:7).

Berhenti untuk mengganti nama Elohim dengan nama lain bila anda tidak mau termasuk dalam nubuatan orang-orang yang menghina nama Tuhan yang kudus. Zaman kebodohan dan kebebalan seharusnya telah berlalu dari kehidupan gereja Tuhan, waktunya sekarang gereja Tuhan menjadi dewasa dan memiliki segala pengetahuan untuk dapat menghormati nama Tuhan sebagai Elohim Isra-EL. Sampai kapan orang Kristen mau bertahan???

Renungkan ayat-ayat firman Tuhan ini: Yesaya 43:7; Mazmur 91:14; Yesaya 52:6; Yohanes 17:11,12,26. DI DALAM NAMA-NYA, oleh iman, YESHUA HAMASIAH MEMBERKATI KITA dengan berkat-berkat extrem…di dalam Nama-Nya…di dalam Nama-Nya!

"Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Adonai!" (Matius 23:39).
"…Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka" (Matius 18:20).

Waktunya Jemaat Anak Sulung, The Covenant Holders, membuka dan meratakan jalan bagi pernyataan kebenaran Elohim. Berdoa profetik dan melepaskan Roh Nubuat untuk "mematahkan dan merobohkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Elohim. Dan menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Hamasiah" (2 Korintus 10:5). Menggantikan pikiran-pikiran dan interprestasi manusia dengan kebenaran Tuhan, dan berdoa untuk Nama-Nya dikuduskan sehingga Kerajaan-Nya datang dan gereja Tuhan diberkati.
*(RP/CherubimS Prophetic Ministry & berbagai sumber).




back to:   Sampai kapan orang Kristen mau bertahan? >>







  ARTICLE CONTENT:
1. Sampai kapan orang Kristen mau     bertahan?
2. Pemerintah Malaysia Larang     Nonmuslim Gunakan Kata "Allah"
3. Johari: Only Muslims can use     'Allah'
4. Mereka harus berhenti     menggunakan kata Allah
5. Kalimah2 suci ini dibatasi atau     dilarang samasekali digunakan     oleh non Muslim
6. Kabinet benarkan Islam sahaja     guna kalimah Allah
7. Comments: Those missionary     should think of something else
8. Surat Kabar Katolik Dilarang     Pakai Nama "Allah"
9. Kata 'Allah' hanya milik Islam
10. Media Nonmuslim Dilarang Tulis       'Allah'
11. Kesalahan terjemahan.
12. Allah itu nama tuhannya umat       Islam
13. WHO IS ALLAH?
14. The Moon God
15. Catatan Kita

      

  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights © 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.