MAIN MENU
  HOME
  Articles
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  About CPM
  Contact CPM
  HOME PRAYER STATEMENT PENDOA SYAFAAT

siapakah YANG BERDOSA sehingga ia dilahirkan buta?         

 “ 1 Waktu Yesus sedang lewat, Ia melihat seorang yang buta sejak lahirnya. 2  Murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Rabi, siapakah yang berbuat dosa, orang ini sendiri atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta?" 3  Jawab Yesus: "Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Elohim harus dinyatakan di dalam dia.
(Yohanes  9:1-3).

Kalau kita telah menjelaskan panjang lebar permasalahan sebelumnya, maka dalam hal ini kita akan bertanya dengan pertanyaan yang sama kepada Yeshua Hamasiah. Engkau melindungi dengan sempurna sejak kandungan dan tidak dapat melindungi mereka yang percaya atau beriman bahwa Engkau yang menenun mereka (bagaimanapun hasil tenunannya: hidung mancung kedalam, kaki lebih panjang sebelah, jempol kaki kelebihan satu, matanya yang sebelah selalu melihat ke kanan alias juling, dst) sejak kandungan ibu mereka. Sebab Engkau tidak dapat bekerja tanpa Engkau mendapati iman atau bertentangan dengan percaya mereka.

Kalau begitu persoalannya mengapa ketika murid-murid-Nya bertanya siapakah yang berbuat dosa, Yeshua menjawab pertanyaan murid-murid-Mu tentang orang yang buta sejak lahir dengan pernyataan “Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Elohim harus dinyatakan di dalam dia.” ??? Seolah-olah kebutaan orang tersebut bukan akibat ketidak-percayaan atau dosa dirinya sendiri maupun orang tuanya. Melainkan karena pekerjaan-pekerjaan Elohim harus dinyatakan di dalam dia. Bahwa ini bukan dosa orang tuanya, bukan dosa dirinya sendiri, bukan dosa satu manusiapun di bumi, tidak ada dosa yang menyebabkan ia buta, Tuhan hanya mau melakukan pertunjukkan “magic show” di dalam hidup orang ini. Sepertinya Tuhan tidak ada kesibukkan dan hari ini Dia memutuskan mau “pameran mukjizat” lewat hidup orang buta ini.

Renungkan bahwa jawaban Yeshua buat murid-murid-Nya ini ternyata belum selesai atau mencapai tanda titik dalam ucapan kalimat-Nya. Masih ada ayat 4 dan 5 yang juga merupakan jawaban dari Yeshua Hamasiah. Yohanes 9:4-5 “ 4 Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorangpun yang dapat bekerja. 5 Selama Aku di dalam dunia, Akulah terang dunia." Perkataan pekerjaan-pekerjaan Elohim di ayat 3 harus kita lihat secara konteks dengan pernyataan di ayat 4 dan 5. Dimana Yeshua menyatakan kita harus mengerjakan pekerjaan Abba Yahwe Adonai yang mengutus Yeshua Hamasiah. Selama masih siang, sebab akan datang malam atau masa kesulitan besar (great tribulation, tepatnya 3 ½ tahun kedua masa itu) dimana tidak seorangpun yang dapat bekerja. Dengan kata lain gereja di”kalah”kan atau tidak dapat melakukan pekerjaan apapun kepada “dunia” ini, pekerjaan yang bersifat “keluar” dari tubuh Hamasiah (Wahyu 13:7 “Dan ia diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa”).

Kita tahu bahwa Antikris akan menyatakan diri sebagai Tuhan dan berkuasa seperti yang sudah dinubuatkan. Ketika pernyataan Yeshua bahwa orang yang buta sejak lahir ini bukan akibat dosanya sendiri ataupun orang tuanya, tetapi kita lupa akan pribadi “si kegelapan” yang sudah dilemparkan ke bumi dan mempunyai otoritas atas dunia kekelaman ini sejak Adam jatuh dalam dosa. Maka kebutaan orang ini jelas sekalipun bukan kesalahan atau dosa dirinya sendiri atau orang tuanya tetapi seluruh dunia ini sudah ada di bawah  kuasa iblis ( 1Yoh 5:19  “Kita tahu, bahwa kita berasal dari Elohim dan seluruh dunia berada di bawah kuasa si jahat.). Dan inilah lawan yang sepadan dengan kegelapan yaitu Terang dunia yang dinyatakan lewat kita. Kita (Yeshua dan kita semua yang adalah satu dalam Dia) harus mengerjakan pekerjaan Abba. Yaitu menyatakan terang yang paling terang di saat kegelapan yang paling gelap, ketika itulah Anak-Anak Sulung berfungsi maksimal menyatakan Terang Shekhinah Glory.




next:   Terang Itu...! >>







  ARTICLE CONTENT:
1. Mengapa Ada Yang Lahir     Cacat?
2. Tuhan Mengijinkan?
3. Kesalahan Siapa?
4. Menyaring Yang Benar dan     Yang Salah.
5. siapakah YANG BERDOSA     sehingga ia dilahirkan buta?
6. Terang Itu...!
7. Renungkan dan Mengucap     Syukur.

      

  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.