MAIN MENU
  HOME
  Articles
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  About CPM
  Contact CPM
  HOME MISSION IN PICTURES
=MISI PROFETIK: KOLAM BETHESDA, YERUSALEM 1 =
BETHESDA, berasal dari kata Ibrani “Beth” dan “hesda'' (בית חסדא) yang berarti  "house of divine grace” atau “house of mercy” berupa kolumbethra (a swimming bath) dengan 5 kolam. Kolam-kolam yang disebut juga dengan upper pool (kolam atas) ini telah ada sejak zaman Yesaya, kitab Perjanjian Lama menyebutkan kota ini sejak zaman Yesaya (Yesaya 7:3; 36:2 dan 2 Raja-raja 18:17), lokasinya  di sebelah utara Bait Suci, tidak jauh dari Gerbang Domba yang diperbaiki oleh Nehemia (Nehemia 3:1; Yohanes 5:2). Pada zaman Bait Suci Kedua kolam Bethesda telah dipakai sebagai kolam untuk menyucikan domba-domba yang akan di korbankan di Bait Suci. Sebelumnya lokasi ini juga pernah berkali-kali digunakan untuk penyembahan dewa-dewa oleh orang Israel di zaman Yehezkiel (Yehezkiel 8:3,5,14). Hal yang sama terjadi di zaman Romawi dan Bizantium, dimana dewa-dewa pagan menjadi obyek penyembahan di lokasi ini.

Pada zaman Yesus lokasi ini adalah lokasi praktek penyembuhan oleh malaikat yang menggoncang-goncangkan air. Yeshua Hamasiah pernah menyembuhkan orang lumpuh di lokasi ini dengan menyuruhnya berjalan dan bukan menolong orang lumpuh itu masuk kolam Bethesda. Sekarang banyak gereja yang berdoa untuk kesembuhan penyakit di lokasi kolam Bethesda ini. Sebenarnya ini kesalahan yang fatal karena kolam Bethesda adalah tempat praktek para malaikat kegelapan dibawah dewa Asclepius/Nehustan, dibuktikan dengan keberadaan reruntuhan Temple Of Asclepius di lokasi ini.

Pernyataan Yohanes 5:4 tentang “malaikat-malaikat Tuhan” terbukti bukan firman Tuhan kepada Yohanes, hanya penambahan manusia (beberapa terjemahan menyatakannya dalam foot-note, dan beberapa lagi menghilangkan ayat 5 tersebut; ref: Hebrew Bible).

Ketidakmengertian banyak orang Kristen menyebabkan mereka menaikkan doa kesembuhan di tempat ini (lokasi profetik yang salah).

Kekuatan Asclepius perlu dirobohkan dan diusir dari lokasi ini melalui tindakan profetik para Pemegang Perjanjian. (Telah dilakukan pada 2002, 2004, dan dinyatakan selesai pada 2007 bersamaan dengan matinya ketiga pohon ular). (rp)

Tahun 2002 ada Tiga batang pohon “ular” yang tumbuh di kolam Bethesda; 2004 tersisa 1 batang; dan 2007 tidak ada lagi (sudah mati). Ini peneguhan penting atas pekerjaan The Covenant Holders. Sejak 2007 kolam Bethesda telah dinyatakan steril dari kekuatan dewa Asclepius.


Reruntuhan The Temple Of Asclepius (Nehustan), dewa kesembuhan yang berlambang ular.

CHERUBIMS PROPHETIC MINISTRY – ISRAEL’S PROPHETIC MISSION






  M.I.P CONTENT:
1. Foreword.
2. Hermon 1.
3. Hermon 2.
4. Ben Hinnom 1.
5. Ben Hinnom 2.
6. Taman Getsemani 1.
7. Taman Getsemani 2.
8. Petra, Yordania 1.
9. Petra, Yordania 2.
10. Petra, Yordania 3.
11. Golden Gate 1.
12. Golden Gate 2.
13. Bethesda 1.
14. Bethesda 2.
15. Nimrod 1.
16. Nimrod 2.
17. Nebo 1.
18. Nebo 2.
19. Nebo 3.

  SEARCH CHERUBIMS


  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.