MAIN MENU
  HOME
  Articles
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  About CPM
  Contact CPM
  HOME TEACHINGS THE POWER OF SHEKHINAH GLORY


AWAN SHEKHINAH di PERJANJIAN BARU
Fenomena yang sama sebenarnya terjadi di alam Perjanjian Baru atas gereja Tuhan saat ini. Keberadaan Israel Perjanjian Lama merupakan gambaran dan bayangan dari keselamatan dalam Perjanjian Baru (bd. Ibrani 10:1). Yeshua Hamasiah adalah wujud dari semua gambaran di Perjanjian Lama, dan kita, gereja-Nya, hidup di dalam alam perwujudan tersebut. Kehadiran "awan" Elohim di dalam kehidupan Israel sejak awal adalah pernyataan Tuhan atas penyertaan Roh-Nya di dalam kehidupan gereja Tuhan di akhir zaman. Tiang awan dan tiang api seharusnya hadir nyata dalam kehidupan gereja, baik individu maupun komunitas. Memang tidak lagi muncul secara kasat mata karena Perjanjian Baru adalah "Perjanjian Roh" yang ber-basis-kan iman, bukan lagi perjanjian fisik/materi yang berdasarkan perbuatan. Tiadanya pengetahuan menjadi sebab utama gereja Tuhan tidak menerima "penyertaan-Nya" yang ajaib dan dahsyat ini. Ada kecenderungan untuk "menterjemahkan" sesuatu yang bernilai tinggi kedalam hal-hal yang terlalu sederhana. Awan kemuliaan itu misalnya, sering diartikan secara "biasa" dengan menyatakan Kemuliaan tersebut hadir di dalam setiap kebaktian atau ibadah orang Kristen. Kata-kata: "hadirilah ibadah kebangunan rohani ini karena kemuliaan Tuhan akan dinyatakan". Kemuliaan yang bagaimana maksudnya? Jelas itu bukan kemuliaan yang kita maksudkan disini, itu adalah manifestasi keberadaan Ruach HaKodesh, tetapi bukan wujud kelengkapan maksimal dari keberadaan Elohim yang dinyatakan sebagai "the seven spirits of God" di dalam kitab Wahyu 3:1. Manifestasi pekerjaan Ruach haKodesh tidak hanya sampai tahapan sederhana seperti itu. Roh itu adalah tiga yang menjadi satu (Bapa, Anak & Roh Kudus), bukan lagi hanya sebatas peran Roh Kudus saja.

Kalau Kemuliaan Shekhinah itu seperti apa yang banyak diartikan orang Kristen sekarang, tentu Tuhan tidak akan menyatakan kehadiran bayangan/gambarannya dengan begitu mendahsyatkan di Perjanjian Lama. Sama juga dengan peng-artian orang "Lewi" di banyak gereja Tuhan sekarang ini. Apalah semua orang yang bekerja melayani mimbar adalah orang Lewi? Apakah pemungut kolekte itu orang Lewi? Tentu tidak demikian. Kalau artinya sesederhana itu Tuhan tidak akan menggambarkan keberadaan orang Lewi dengan cara luar biasa. Mereka ditebus dengan bayaran anak sulung Mesir, mereka dijadikan yang sulung dari anak sulung Ibrani, mereka dikeluarkan dari 12 suku Israel, mereka tidak menerima milik pusaka bangsa-bangsa, mereka harus berpakaian tertentu, mereka harus melayani Tabernaclel, Ruang Kudus dan Ruang Maha Kudus Elohim, hanya mereka yang berurusan dengan Tabut Perjanjian, dan seterusnya dan seterusnya. Itu terlalu dahsyat untuk hanya menggambarkan seorang pemungut kolekte atau seorang pemimpin pujian. Ketiadaan pengetahuan dalam gereja Tuhan menyebabkan penyepelean dan bahkan dapat menjadi penghinaan yang berlanjut terus kepada Yahweh Adonai Elohim.

Tiang awan dan tiang api Elohim adalah kedahsyatan yang sukar diukur nilainya. Ia adalah Kemuliaan Shekhinah yang hadir dan bertemu manusia secara ekslusif ditempat dimana persyaratannya dipenuhi. Ia maha hadir, tetapi menyatakan diri secara tidak maha hadir atas manusia. Ia akan hadir ditengah keberadaan orang Kristen yang "mengenal" apa dan siapa Kemuliaan Shekhinah itu. Ada standart tinggi yang harus dicapai, ada tingkatan spiritual tertentu yang harus dimengerti, dan ada iman berbasiskan pengetahuan yang ditindaklanjuti dalam perbuatan-perbuatan profetik. Jangan lagi kita mengartikan semaunya, Tuhan kita adalah keagungan yang mendahsyatkan dan Dia tidak murahan. Pengetahuan mengenai awan Kemuliaan Shekhinah ini patut kita pelajari dan mutlak di mengerti sebagai The Covenant Holders. Keberadaan Shekhinah adalah keberadaan di dalam "dimensi Bapa", dan kita akan banyak berurusan dengan wilayah Maha Kudus Elohim ini di dalam banyak tindakan profetik yang kita lakukan, khususnya di Pusat Bumi.

tiang api

Penyederhanaan pengertian menyebabkan kita kehilangan nilai-nilai utama dari kehadiran yang Elohim. Bagi para Pemegang Perjanjian Kemuliaan Shekhinah merupakan "barang mahal" yang menjadi syarat kembalinya posisi sempurna manusia dihadapan Elohim. Roma 3:23 mengatakan: "Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Elohim". Kemuliaan Elohim disini adalah Kemuliaan Shekhinah yang hilang dari keberadaan manusia karena dosa Adam. Apakah kemuliaan itu kembali secara otomatis waktu kita menerima karya penebusan Hamasiah? Analogi yang sama ketika kita bertanya, apakah seluruh manusia dunia otomatis menerima penebusan Hamasiah yang "telah menebus dosa dunia"? Tidak! Itu hanya berlaku bagi mereka yang meresponi Dia. Dan hanya mereka yang berpengetahuanlah yang mampu meresponi Dia untuk menerima kembali Kemuliaan Shekhinah yang hilang dari manusia karena dosa. Tujuan Yeshua Hamasiah menebus dosa bukan hanya supaya kita menjadi manusia yang merdeka, tetapi juga untuk mengembalikan status Elohim kita sebagai manusia yang berkemuliaan Shekhinah melalui suatu tahapan proses. Yesaya menyatakan hal itu: "semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku yang Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan!" (Yesaya 43:7). Dan dihadapan Elohim, manusia-manusia berkemuliaan-Nya itu menjadi lebih penting daripada sekedar manusia-manusia tanpa dosa, mengingat apa yang dapat dilakukan Kemuliaan Shekhinah melalui manusia itu sukar diukur dengan apapun.



next:   Dari "Dipenuhi" Sampai "Kepenuhan". >>






  ARTICLE CONTENT:
1. Introduction.
2. Kehadiran Yang Unik Dan     Bernilai Tinggi.
3. Awan Shekhinah Di Perjanjian     Baru.
4. Dari "Dipenuhi" Sampai     "Kepenuhan".
5. Perlindungan Dan Pemeliharaan.
6. Ujian Kesetiaan Dan Ketaatan.

      

  ISRAEL ARTICLE
1. Tembok Ratapan     The Wailing     Wall
2. Symbol Iblis Di Yerusalem:     Gedung Mahkamah Agung     Israel
3. Heart of Israel
4. Pandangan Umum 1: Israel     Sebagai Tanda Akhir Zaman
5. Dataran Tinggi Golan (The     Golan Heights)
  GENERAL ARTICLE
1. PERDUKUNAN : Astrologi, Sihir      & Paranormal
2. Obelisk
3. SYMBOL & LOGO SETAN: Bisnis     Lucifer.
4. KLONING: Proyek Ambisius.
5. MONDEX: MONETARY DEXTER     (Global Cashless Society)
  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.