MAIN MENU
  HOME
  Articles
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  About CPM
  Contact CPM
  HOME TEACHINGS THE POWER OF SHEKHINAH GLORY


DARI "DIPENUHI" KEPADA "KEPENUHAN"
Tetapi kita juga tidak menolak berbagai pandangan yang menyederhanakan Kemuliaan itu. Secara umum anggapan-anggapan sederhana seperti itu memang selalu hadir dalam gereja. Mungkin sebagaimana seorang anak kecil mengenal bapanya, sebatas itu jugalah pengetahuannya. Seperti seorang awam melihat mobil Rolls Royce yang tidak lebih dari sebuah mobil biasa, tetapi bagi yang mengerti mobil itu bukan hanya sekedar mobil, tapi suatu karya seni yang mengagumkan dan bernilai tinggi. Pengetahuan menyebabkan kita menghargai suatu karya. Semakin kita berpengetahuan dan mengerti semakin kita menghargai. Demikian juga dalam menghargai Tuhan, karya salib-Nya misalnya. Semakin kita mengerti apa arti penyaliban Yeshua Hamasiah semakin kita bersyukur dan menghargainya.

Tiang awan dan tiang api itu memang pada awalnya hadir bukan dari Tabut Perjanjian, karena keberadaan Tabut Perjanjian dinyatakan setelah Gunung Sinai. Kitab Korintus memberi gambaran mengenai keberadaan "awan" ini dengan mengatakan:

Aku mau, supaya kamu mengetahui, saudara-saudara, bahwa nenek moyang kita semua berada di bawah perlindungan awan dan bahwa mereka semua telah melintasi laut. Untuk menjadi pengikut Musa mereka semua telah dibaptis dalam awan dan dalam laut. Mereka semua makan makanan rohani yang sama dan mereka semua minum minuman rohani yang sama, sebab mereka minum dari batu karang rohani yang mengikuti mereka, dan batu karang itu ialah Hamasiah
(1 Korintus 10:1-4)

Itu adalah gambaran saat kita dibaptis Roh (awan) dan air (laut). Penggambaran Yeshua Hamasiah sebagai batu karang rohani yang mengikuti mereka jelas menunjukkan saat Israel berjalan dari Mesir sampai ke Laut Teberau. Tiang awan dan tiang api berjalan dibelakang mereka untuk mencegah pasukan Firaun mendekat. Tetapi sejak mereka menyeberang Laut Teberau sampai ke Gunung Sinai tiang awan dan tiang api itu berjalan didepan mereka (bukan dibelakang lagi). Ini gambaran dari kita yang telah "kepenuhan Roh" (bukan sekedar dipenuhi). Artinya telah berjalan menuju kedewasaan rohani sampai level tertentu (dimensi Kepala) karena Firman yang melahirkan iman.

Sejak pengalaman Gunung Sinai, tiang awan dan tiang api bukan lagi gambaran Roh Kudus dalam artian yang biasa, tetapi telah berubah menjadi "Kemuliaan Shekhinah" yang hanya hadir diatas Tabut Perjanjian. Hanya hadir diantara dua kerub diatas Tabut Perjanjian. Tanpa Tabut Perjanjian tidak ada Kemuliaan Shekhinah. Isi Tabut Perjanjian menjadi sumber kemuliaan yang bertumbuh (bergerak keatas), yaitu Tongkat Harun (Otoritas Kerajaan), Manna (Kuasa kebangkitan), dan dua Loh Batu (Firman yang hidup). Ketiganya bertumbuh mencapai "tutup pendamaian" (Darah Anak Domba Yeshua Hamasiah), dan menghadirkan Kemuliaan Shekhinah saat dua sayap kerub bertemu. Jelas, bukan sesuatu yang sederhana, bukan? (Kita akan mempelajarinya kemudian).

Kemuliaan jenis inilah yang kemudian menyertai dan memimpin Israel selama 40 tahun di padang gurun (sejak Gunung Sinai s/d Sungai Yordan). Perjanjian Baru berurusan dengan "perwujudan" Kemuliaan Shekhinah, baik dalam pengertian dan tingkat yang sederhana seperti gereja yang dipenuhi oleh Ruach HaKodesh dengan segala karunia roh-nya, dan gereja Tuhan yang dewasa yang bergaul dengan Kemuliaan Shekhinah dalam dimensi Bapa (Kepala). Kemuliaan Shekhinah yang terakhir inilah yang hadir pada saat Yeshua Hamasiah dimuliakan bersama Musa dan Elia di puncak Gunung Hermon (bd. Matius 17:5). Kemuliaan dalam wujud yang penuh, keberadaan yang "tiga" (Bapa, Anak, Roh Kudus).



next:   Perlindungan Dan Pemeliharaan. >>






  ARTICLE CONTENT:
1. Introduction.
2. Kehadiran Yang Unik Dan     Bernilai Tinggi.
3. Awan Shekhinah Di Perjanjian     Baru.
4. Dari "Dipenuhi" Sampai     "Kepenuhan".
5. Perlindungan Dan Pemeliharaan.
6. Ujian Kesetiaan Dan Ketaatan.

      

  ISRAEL ARTICLE
1. Tembok Ratapan     The Wailing     Wall
2. Symbol Iblis Di Yerusalem:     Gedung Mahkamah Agung     Israel
3. Heart of Israel
4. Pandangan Umum 1: Israel     Sebagai Tanda Akhir Zaman
5. Dataran Tinggi Golan (The     Golan Heights)
  GENERAL ARTICLE
1. PERDUKUNAN : Astrologi, Sihir      & Paranormal
2. Obelisk
3. SYMBOL & LOGO SETAN: Bisnis     Lucifer.
4. KLONING: Proyek Ambisius.
5. MONDEX: MONETARY DEXTER     (Global Cashless Society)
  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.