MAIN MENU
  HOME
  Articles
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  About CPM
  Contact CPM
  HOME TEACHINGS THE POWER OF SHEKHINAH GLORY


PERLINDUNGAN dan PEMELIHARAAN
Musa membawa orang Israel dari Mesir ke Tanah Kanaan melalui perjalanan panjang di padang gurun. Tercatat 600.000 lebih laki-laki dewasa Ibrani berjalan bersama Musa (Keluaran 12:37), belum lagi isteri dan anak-anak mereka, ditambah sejumlah besar hamba dari bangsa-bangsa lain yang mengikuti mereka. Bila di jumlah akan mencapai angka lebih dari dua juta orang (mendekati tiga juta orang) mengikuti Musa dan Harun. Itu bukan kumpulan yang kecil, dua juta orang lebih dengan segala ternak dan harta bendanya masuk ke padang gurun akan tampak seperti gelombang laut yang besar. Musa dan Harun tidak mungkin mampu memberikan perlindungan maksimal kepada mereka ditengah kejamnya lingkungan padang pasir yang seakan tidak berujung dan penuh dengan bahaya mengintai. Padang gurun memang bukan tempat yang ramah bagi kehidupan manusia. Suhunya pada siang hari dapat mencapai 60 derajat Celcius dan pada malam hari turun sampai kurang dari 1 derajat Celcius. Perbedaan suhu yang ekstrim ini sukar diadaptasi oleh tubuh manusia. Belum lagi keberadaan ular padang gurun yang sangat mematikan yang setiap saat dapat menyerang siapa saja. Binatang-binatang berbahaya lainnya seperti kalajengking, dan juga keberadaan rumput beracun menambah lagi daftar bahaya di padang gurun. Dan yang paling menyebabkan kematian adalah masalah dehidrasi, kelangkaan air di padang gurun dalam perbedaan suhu yang ekstrem menjadi penyebab kematian manusia yang utama. Ke daerah seperti itulah Tuhan memerintahkan Musa dan Harun membawa orang Israel. Jelas tanpa jaminan perlindungan dan pemeliharaan Tuhan maka orang Israel hanya keluar dari Mesir menuju kematian sebelum sampai di Tanah Kanaan.

Disinilah "awan" itu berperan besar untuk mendukung kehidupan Israel. Tiang awan di siang hari memberikan perlindungan dari terik matahari dalam suhu yang membakar, seolah-olah ada payung raksasa yang menjadi peneduh, dan tiang api di malam hari seolah-olah selimut raksasa yang memberikan kehangatan dari suhu dingin yang mematikan dan cahaya penerangan yang memberikan kemampuan untuk melihat di padang gurun yang gelap gulita bila mereka berjalan pada malam hari. Bukan sampai disitu saja pemeliharaan Tuhan atas Israel, kebutuhan mereka akan makanan dan air juga dipenuhi dengan menurunkan roti Manna, daging burung puyuh, dan mata air mata air yang cukup untuk mendukung kehidupan mereka. Sungguh menakjubkan. Pemazmur mengungkapkannya demikian:

Dibentangkan-Nya awan menjadi tudung, dan api untuk menerangi malam. Mereka meminta, maka didatangkan-Nya burung puyuh, dan dengan roti dari langit dikenyangkan-Nya mereka. Dibuka-Nya gunung batu, maka terpancarlah air, lalu mengalir di padang-padang kering seperti sungai; sebab Ia ingat akan firman-Nya yang kudus, akan Abraham, hamba-Nya. Dituntun-Nya umat-Nya keluar dengan kegirangan dan orang-orang pilihan-Nya dengan sorak-sorai.
(Mazmur 105:39-43)

Begitu sempurnanya perlindungan dan pemeliharaan Tuhan atas umat-Nya. Bahkan apa yang mereka pakai (jubah dan kasut) tidak pernah rusak. Ulangan 29 ayat 5 mengatakan: "Empat puluh tahun lamanya Aku memimpin kamu berjalan melalui padang gurun; pakaianmu tidak menjadi rusak di tubuhmu, dan kasutmu tidak menjadi rusak di kakimu".

Perlindungan dan pemeliharaan yang sama terjadi di Perjanjian Baru, bahkan jaminan ini hadir dalam tingkat kwalitas yang sukar diukur lagi, jauh lebih berarti bila dibandingkan dengan ukuran apapun di perjanjian Lama. Kalau yang hanya "bayangan" saja begitu mendahsyatkan, apalagi "perwujudan" nya (bd. Posisi Perjanjian Lama dengan Perjanjian Baru dalam Ibrani 10:1). Awan Kemuliaan itu benar-benar menyatakan wujudnya di Perjanjian Baru, walaupun tidak lagi kasat mata karena perjanjiannya bukan lagi perjanjian fisik tapi roh. Perjanjian Roh yang berbasiskan iman telah malampaui hal-hal yang kelihatan dan sementara, pada tingkat tertentu gereja Tuhan (Jemaat Anak Sulung) bergerak menyatakan kehadiran Shekhinah Glory bagi kepentingan gereja secara keseluruhan. Bentuk perlindungan dan pemeliharaan Elohim tidak lagi berbicara dalam konteks yang miskin dan terbatas, Ia tidak lagi berurusan dengan pakaian dan kasut Israel dalam pengertian hurufiah. Tetapi jauh lebih berarti daripada yang dapat dipikirkan manusia. Shekhinah Glory adalah unsur tertinggi dari keberadaan Roh Elohim, Ia berada dalam status Bapa, Anak, dan Roh Kudus (Yahweh Adonai, Yeshua Hamasiah, dan Ruach HaKodesh). Ia menyatakan perlindungan dan sekaligus pemeliharaan atas gereja-Nya.



back to:   Ujian Kesetiaan Dan Ketaatan. >>






  ARTICLE CONTENT:
1. Introduction.
2. Kehadiran Yang Unik Dan     Bernilai Tinggi.
3. Awan Shekhinah Di Perjanjian     Baru.
4. Dari "Dipenuhi" Sampai     "Kepenuhan".
5. Perlindungan Dan Pemeliharaan.
6. Ujian Kesetiaan Dan Ketaatan.

      

  ISRAEL ARTICLE
1. Tembok Ratapan     The Wailing     Wall
2. Symbol Iblis Di Yerusalem:     Gedung Mahkamah Agung     Israel
3. Heart of Israel
4. Pandangan Umum 1: Israel     Sebagai Tanda Akhir Zaman
5. Dataran Tinggi Golan (The     Golan Heights)
  GENERAL ARTICLE
1. PERDUKUNAN : Astrologi, Sihir      & Paranormal
2. Obelisk
3. SYMBOL & LOGO SETAN: Bisnis     Lucifer.
4. KLONING: Proyek Ambisius.
5. MONDEX: MONETARY DEXTER     (Global Cashless Society)
  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.