MAIN MENU
  HOME
  Articles
   israel
   general
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  About CPM
  Contact CPM
  HOME ARTICLES ISRAEL YERUSALEM, PUSAT BUMI?

"Yerusalem, Yerusalem, engkau yang membunuh nabi-nabi dan melempari dengan batu orang-orang yang diutus kepadamu ! Berkali-kali Aku rindu mengumpulkan anak-anakmu, sama seperti induk ayam mengumpulkan anak-anak-nya di bawah sayapnya, tetapi kamu tidak mau. Lihatlah rumahmu ini akan ditinggalkan dan menjadi sunyi. Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat Aku lagi, hingga kamu berkata: Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Adonai" (Matius 23:37-39).

NAMA YERUSALEM
Kata "Yerusalem" disebut di dalam Kitab Suci sebanyak 774 kali. Walaupun arti namanya adalah "Kota Damai" namun dalam sejarahnya kota ini selamanya terlibat dengan peperangan dan kekacauan sampai hari ini. Tidak ada satu haripun nama Yerusalem absen dari pemberitaan media masa dunia. Anda dapat mengambil sembarang koran hari ini, nama Yerusalem pasti ada. Anda dapat mendengar berita dari bagian dunia manapun hari ini, nama Yerusalem pasti disebut-sebut. Gejala ini sama sekali bukan terjadi begitu saja, Kitab Suci telah menubuatkan begitu banyak hal tentang tidak adanya damai di Yerusalem sampai berakhirnya pemerintahan manusia di muka bumi ini. Yerusalem akan benar-benar menjadi kota damai pada masa pemerintahan Yeshua Hamasiah di dalam Kerajaan 1000 Tahun. Memang, kenyataan sejarah membuktikan bahwa tidak ada kota di dunia yang mempunyai riwayat konflik yang begitu panjang (selama 4000 tahun) selain Yerusalem. Menurut catatan sejarah, kota ini sejak awalnya memang bernama Yerusalem atau Orsaleem yang berarti "Kota Damai", kemudian karena bermacam-macam dialek bangsa-bangsa yang mendiaminya, kata itu berubah menjadi Yuroshalime, atau Yerushalayim, lalu menjadi Orshamam dan Herusulima, tetapi mempunyai arti yang sama: Kota Damai. Dan pada masa penjajahan Romawi (Kaisar Hardian) kota ini pernah berubah namanya menjadi Elia Capitolina yang berarti "Rumah Tuhan" (menunjuk kepada satu lokasi di puncak gunung Moriah). Di masa pendudukan Turki /Arab kota ini pernah disebut Al Quds atau Beit Al Maqdes, juga disebut Zahrat Al-mada'een yang berarti "Bunga Segala Kota". Tetapi saat ini kota itu kembali kepada sebutan awalnya sesuai apa yang tertulis dalam Kitab Suci, yaitu YERUSALEM atau YERUSHALAYIM.

Dari perubahan-perubahan nama atau sebutan tersebut dapat kita ketahui bahwa Yerusalem memang sejak awalnya telah menjadi ajang perebutan dan sumber konflik global. Apa sebabnya kota Yerusalem menjadi begitu penting untuk diperebutkan dan diduduki dari zaman ke zaman? Ada hal-hal yang bernilai spiritual religius menyelubungi keberadaan Yerusalem, terutama di dalam statusnya sebagai Pusat Bumi dihadapan Tuhan (bd. materi study: Yerusalem Pusat Bumi). Seratus tahun yang lalu hanya ada 24.000 orang Yahudi di Palestina, tahun 1972 menjadi 3.124.000, tahun 1978 meningkat menjadi 3.689.000, tahun 1990 sudah mendekati angka 5 juta jiwa dan tahun 2000 populasi penduduk Israel lebih dari 6 juta jiwa. Sedangkan populasi manusia di kota Yerusalem sendiri tidak kurang dari 2 juta jiwa dewasa ini. Nyata kepada kita, bahwa peperangan dan konflik religius yang terus-menerus selama ribuan tahun di Yerusalem tidak mampu menghancurkan "Biji Mata Tuhan" ini. Bangsa Yahudi tetap eksis bahkan semakin berkembang kuat, dan mereka akan tetap mempertahankan eksistensi mereka di Yerusalem sampai kesudahan zaman walaupun dengan segala permasalahannya tentunya. Kitab Suci telah menubuatkan hal ini secara sangat spesifik.



next:   Mount Temple. >>







  ARTICLE CONTENT:
1. Nama Yerusalem.
2. Mount Temple.
3. Zaman Bangsa-Bangsa
4. Negara Israel Merdeka.
5. Kegerakan Yahudi.
6. Yerusalem Di Bagi Dua.
7. Ibukota Dunia?
8. Yerusalem Titik Bumi.

     

  ISRAEL ARTICLE
1. Tembok Ratapan     The Wailing     Wall
2. Symbol Iblis Di Yerusalem:     Gedung Mahkamah Agung     Israel
3. Heart of Israel
4. Pandangan Umum 1: Israel     Sebagai Tanda Akhir Zaman
5. Dataran Tinggi Golan (The     Golan Heights)
  GENERAL ARTICLE
1. PERDUKUNAN : Astrologi, Sihir      & Paranormal
2. Obelisk
3. SYMBOL & LOGO SETAN: Bisnis     Lucifer.
4. KLONING: Proyek Ambisius.
5. MONDEX: MONETARY DEXTER     (Global Cashless Society)
  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.